Update Skype Bawa Banyak Fitur Baru untuk Tingkatkan Produktivitas


Skype
, aplikasi messenger dan panggilan video dari Microsoft baru saja mendapatkan update menarik. Microsoft menjelaskan bahwa serangkaian fitur baru di Skype dibuat untuk membantu kamu meningkatkan produktivitas dalam berkirim pesan.

Update Skype Bawa Banyak Fitur Baru untuk Tingkatkan Produktivitas

Beberapa fitur barunya adalah mode draft dan bookmark pesan, preview foto dan video serta split window untuk kamu yang sering melakukan multi tasking.

New features include draft messages, the ability to bookmark messages and preview media and files before sending, as well as a new approach to display multiple photos or videos. We also launched split window, so you never mix up conversations again!

Pertama adalah fitur Draft Message. Sesuai namanya, pesan di Skype yang sudah kamu tulis dan belum dikirim akan mendapatkan tulisan Draft di tampilan tab chat utama.

Kamu bisa mengirim pesan ini di waktu berikutnya ketika diperlukan, bahkan jika sebelumnya aplikasi tersebut sudah kamu tutup.

Berikutnya adalah fitur bookmark. Fitur ni berguna untuk menyimpan teks, foto atau video favorit yang ingin kamu akses di lain waktu dengan lebih cepat.

Cara menggunakan Bookmark adalah tekan dan tahan sebuah pesan lalu pilih Add Bookmark.

Pesan tersebut akan disimpan ke bagian Bookmark dan bisa kamu akses dengan cepat saat membutuhkan.

Fitur baru lainnya adalah mode preview foto dan video sebelum dikirim.

Cara menggunakan fitur ini adalah pilih dokumen gambar dan video yang akan dikirim dan tampilannya akan hadir di layar untuk dicek kembali sebelum dikirim.

Dengan cara ini diharap pengguna tidak akan mengalami kendala salah kirim atau bisa langsung hapus sebelum dikirim dengan mudah. Sebagai pelengkap, Skype juga menambahkan mode catatan teks untuk setiap dokumen yang akan dikirim pada mode preview.

Terakhir adalah mode Split Window untuk pengguna Windows 10. Catatan dan penjelasan lengkap untuk semua fitur barunya dapat kamu simak di halaman berikut ini.

Sumber: Daily Social