WhatsApp for iOS Rilis Fitur Sticker Secara Soft Launching

WhatsApp akhirnya mengikuti jejak iMessage, LINE dan Telegram Messenger yaitu menggunakan fitur Sticker. Namun tidak seperti para pesaingnya, fitur Sticker di WhatsApp hadir secara Soft Launching alias belum merata untuk semua pengguna iOS dan Android.

From emoji and camera features to Status and animated GIFs, we’re always looking to add new features that make communicating with friends and family on WhatsApp easy and fun. Today, we’re excited to introduce a new way for people to express themselves with stickers.

Bagaimana cara menggunakan fitur Sticker di WhatsApp? Jika kamu sudah kebagian fitur tersebut, akses saja di kolom pesan yang sedang kamu tulis dengan menekan ikon kertas terlipat di pojok kanan.

Setelah itu tampilan koleksi Sticker dari WhatsApp siap menyambut dengan beragam pilihan yang dapat kamu unduh. Resolusinya Sticker di WhatsApp cukup besar dan gambarnya tajam sehingga bisa tampil secara maksimal di iPhone 7 Plus atau iPhone XS Max.

Selain Sticker, kamu juga bisa mengakses fitur GIF di bagian yang sama. WhatsApp membuat beberapa kategori GIF seperti Trending, HAHA, Sad, Love, Reaction dan banyak lainnya.

Sayangnya belum ada penjelasan kapan fitur Sticker di WhatsApp rilis untuk semua penggunanya di perangkat iOS. Tidak jelas juga apa syarat untuk menjadi pengguna yang bisa mendapatkan fitur ini secara lebih dulu. Semoga saja fitur Sticker di WhatsApp dapat segera rilis untuk pengguna umum ya!

Pilih Sticker Kesukaan

  1. Tekan ikon kertas terlipat di bagian kolom pesan yang akan kamu tulis untuk akses fitur Sticker di WhatsApp.
  2. Cari stiker kesukaan yang akan kamu masukkan ke bagian Favorites. Tekan dan tahan stiker tersebut dan pilih Add to Favorites.
  3. Cara alternatifnya adalah tekan stiker yang sudah dikirim dan akses Add to Favorites pada tampilan berikutnya.

Cara Hapus Sticker

  1. Tekan ikon kertas terlipat di bagian kolom pesan yang akan kamu tulis untuk akses fitur Sticker di WhatsApp.
  2. Tekan salah satu katalog Sticker di WhatsApp yang sudah kamu unduh. Bisa di bagian All Stickers atau My Stickers.
  3. Di tampilan berikut ini, tekan Delete untuk menghapus Sticker di WhatsApp.

Tambahan

WhatsApp menggunakan beberapa koleksi Sticker yang mungkin menurut kamu tidak asing. Ya, ini karena sebagian diantaranya adalah koleksi Sticker dari kreator yang sudah bekerjasama dengan Facebook di aplikasi Messenger.