March 29, 2024

Instagram secara mendadak mengubah gaya tampilan di linimasa atau feed pada bagian Home. Jika sebelumnya kamu akan menggunakan gaya scroll vertikal, kini modenya menjadi tap scroll atau tap horisontal. Ya, mode ini mirip dengan yang digunakan pada fitur Instagram Stories.

Tampilan Feed Instagram Adopsi Gaya Instagram Stories, Pengguna Kecewa

Perubahan tampilan Instagram ini dibagikan oleh 9To5Mac yang mendapatkan laporan dari sejumlah pengguna.

Bahkan dari para pengguna yang sudah kebagian update tersebut, banyak yang memberikan pendapat negatif. Beberapa alasannya adalah mode scroll atau tap secara horisontal menjadikan Instagram terasa aneh, jelek, tidak menarik lagi.

Kekecewaan juga datang dari para pengguna yang mendapatkan fitur baru ini karena update-nya diberikan tanpa proses unduh aplikasi versi terbaru.

Dari laporan Sahabat MakeMac, bahkan Instagram masih kurang teliti untuk bagian tata letak tampilan di sisi atas dari gaya baru akses Feed.

Baca Juga: Instagram Tambah Fitur Kirim Pesan Suara di DM

ada yg uda dpet tampilan Instagram spt ini @makemac kurang asyik aja, atas jg ganggu tmpilan pic.twitter.com/snbNJWrxfz — ireal witwicky (@choirilholic) December 27, 2018

Dapat kamu lihat dari Tweet @choirilholic, bagian atas dari elemen desain Instagram malah menabrak Status Bar bawaan iOS dan menimbulkan tampilan tidak sedap dipandang.

Saat berita ini tim MakeMac bagikan, belum ada catatan dari laman Instagram Press untuk mengenalkan fitur baru tersebut.

Bagi kamu yang belum tahu, Instagram sebelumnya sudah menggunakan tampilan ini di mode Explore.

Kamu dapat melihat tampilan utama dari postingan yang direkomendasikan pada bagian tersebut, dan lakukan tap di sisi kanan atau scroll secara horisontal untuk melihat posting lain yang masih terkait.

Apakah tampilan baru ini hanya sekedar uji coba sementara saja? Bagaimana jika memang akan dibawa untuk pengguan umum dan menggantikan mode scrolling vertikal untuk selamanya?

Update: 6.45 WIB, 28 Desember 2018

Tampilan Feed di Instagram sudah kembali seperti sebelumnya. Pihak Instagram juga sudah mengkonfirmasi hal ini dan menyebutkan kejadian tersebut sebagai bug system.

Sumber: Daily Social

About Author