April 26, 2024

Pada 13 Juni 2018, layanan transportasi online Grab mengumumkan bahwa mereka telah mendapat pendanaan terbaru sebesar US$1 miliar (sekitar Rp13,8 triliun) dari perusahaan otomotif Jepang, Toyota. Dana segar tersebut rencananya akan mereka gunakan untuk Membuat jaringan transportasi yang lebih efisien.

  1. Memberikan akses mobilitas kepada semua orang, dan
  2. Menghadirkan peluang bagi para pengemudi untuk mendapat pemasukan tambahan.Grab juga akan menggunakan investasi terbaru tersebut untuk mengambangkan berbagai layanannya, seperti GrabPay dan GrabFood. Setelah pendanaan ini, Grab dan Toyota juga akan memperkuat kolaborasi dalam mengembangkan teknologi mobil yang terkoneksi, serta layanan asuransi kendaraan.

Sebelumnya, Toyota telah memberikan investasi kepada Grab dalam putaran pendanaan Seri G senilai US$2,5 miliar (sekitar Rp34,7 triliun), yang juga diikuti oleh SoftBank dan Didi Chuxing.

Grab mengklaim nominal pendanaan terbaru ini merupakan investasi tunggal terbesar yang pernah diberikan oleh produsen otomotif kepada layanan transportasi online hingga saat ini.

Selain Toyota, perusahaan otomotif lain seperti Honda dan Hyundai juga pernah memberikan pendanaan kepada Grab.

Sumber: Tech in Asia

About Author