May 4, 2024

Menjelang bergulirnya Piala Dunia tanggal 14 Juni 2018 mendatang, Telkomsel mengumumkan akan menyediakan saluran khusus yang menyiarkan 64 pertandingan secara langsung di turnamen sepak bola empat tahunan tersebut. Pertandingan sepak bola antara negara tersebut akan disiarkan melalui aplikasi MAXstream, termasuk berbagai rangkaian program pertandingan pra Piala Dunia dan pertandingan persahabatan sejak 1 Juni-15 Juli 2018.

Saluran Piala Dunia 2018 ini bisa dinikmati melalui MAXstream hanya oleh pelanggan Telkomsel yang menggunakan layanan internet Telkomsel. Alistair Johnston selaku Direktur Marketing Telkomsel berharap pelanggan Telkomsel bisa lebih nyaman menikmati pertandingan Piala Dunia 2018 melalui MAXstream. Sedangkan CEO PT Futbal Momentum Asia (FMA), David Khim, mengatakan kerja sama dengan Telkomsel bisa mewujudkan komitmen mereka dalam menyajikan tayangan Piala Dunia yang berkualitas ke seluruh penggemar sepak bola hingga di daerah pelosok Indonesia.

Selain dengan Telkomsel, FMA juga bekerja sama dengan beberapa pihak terkait siaran pertandingan Piala Dunia 2018. Seperti dengan Indihome yang menjadi licensed IPTV broadcaster, atau dengan K-Vision sebagai licensed satellite broadcaster. Aplikasi MAXstream diluncurkan Telkomsel setelah melihat adanya peningkatan traffic data konten video hingga 250 persen dalam jangka waktu setahun terakhir.

Sumber: Tech in Asia

About Author