April 26, 2024

Opini.id merupakan sebuah platform yang menggabungkan antara media sosial dan media berita. Dengan unsur media sosial, pengguna bisa melakukan interaksi dengan mengajukan pertanyaan, opini, hingga melakukan voting kepada pengguna lain. Selain itu, Opini bisa menjadi media untuk berbagi informasi-informasi terkini dalam bentuk infografis, foto, maupun video.

Untuk menggunakan Opini, pengguna hanya perlu mendaftar dengan mengisi nama, alamat email, kata sandi, dan tempat tinggal. Setelah mengkonfirmasi pendaftaran, pengguna akan diberi opsi untuk memilih tiga atau lebih topik yang diminati. Pilihan yang ditawarkan merupakan topik-topik yang sedang hangat dan menjadi perhatian publik seperti Kelakuan Aparat Kita, Balada Anggaran Bodong, Hipster Itu Asik, dan lainnya.

Opini Pilih Topik

Topik-topik yang dipilih tersebut akan menentukan berita-berita yang muncul pada halaman Beranda. Pengguna kemudian bisa memberi opini, mengikuti, dan membagikan berita-berita yang muncul pada halaman Beranda mereka.

Pilihan topik yang diberikan Opini.id juga sangat bervariasi seperti Hipster Itu Asik, Kelakukan Aparat Kita, Realitas Jalan Raya, Balada Anggaran Bodong dan beragam topik lainnya. Penamaan topik-topik tersebut sengaja dibuat seunik mungkin untuk mengundang keingintahuan para pengguna Opini.id. Selanjutnya, topik yang kita pilih akan muncul pada halaman beranda dan bisa di follow dan di share oleh para pengguna Opini.id lainnya yang memilih topik yang sama.

opini 1

Sedangkan untuk menjalankan fungsi media sosial, Opini.id memungkinkan kita untuk terhubung dengan pengguna lainnya untuk menjalin komunikasi yang interaktif. Para pengguna Opini.id bisa berinteraksi dengan cara mengajukan pertanyaan, memberikan pendapat, serta melakukan voting pada para pengguna Opini.id lainnya. Tidak hanya sekedar bisa berbagi pendapat, Opini.id juga memiliki fitur yang membuat kita bisa berbagi gambar dan video. Tentu saja hal ini membuat suasana diskusi di Opini.id menjadi semakin menarik dan hidup.

About Author