May 2, 2024

BlackBerry Messenger (BBM) merupakan salah satu aplikasi chatting terpopuler di Indonesia. Berdasarkan data terbaru, aplikasi ini sudah dipasang di 87,5 persen dari seluruh perangkat Android yang ada di pasaran. Sebagai salah satu aplikasi pesan instan terpopuler di dunia, BBM kerap memberikan pembaruan kepada pengguna agar lebih nyaman dan aman saat chatting. Berikut fitur terbaru yang ada di BBM:

1. Tampilan Chatting User Friendly

Review Aplikasi Chatting Terbaik Android - BBM
Salah satu hal yang membuat aplikasi chatting terbaik android ini banyak digunakan ialah lantaran tampilannya yang sangat mudah dinavigasi. Selain kemudahan dalam navigasi yang diberikan, Blackberry Messenger (BBM) juga mengusung tema Material Design yang sangat mempesona dengan warna khas biru. Sayangnya, hingga artikel tentang review aplikasi chatting terbaik android BBM ini dibuat, pihak Blackberry Corp belum mengeluarkan fitur pengubahan warna tema.

2. Tersedia Fitur Profil

Review Aplikasi Chatting Terbaik Android - BBM
Aplikasi chatting terbaik android ini juga memiliki fitur profil layaknya sebuah aplikasi Facebook. Dalam fitur ini nantinya pengguna bisa mengganti DP (Direct Picture), membuat PM (Personal Message), melihat dan menyalin pin sendiri, dan mengundang teman melalu barcode.

3. Tersedia Fitur Beranda Personal Message

Blackberry Messenger versi saat ini hadir dengan fitur menarik yang gak kalah seru. Fitur tersebut ialah beranda BBM. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk melihat dan menyukai sebuah pesan status yang dibuat oleh kontak kita. Selain itu, melalui fitur ini kita juga bisa langsung update status tanpa perlu masuk ke menu profile.

4. Gabung dan Buat Grup Sesukamu!

Review Aplikasi Chatting Terbaik Android - BBM
Bagi Anda yang ingin chat ramai-ramai bersama teman lama, Anda bisa membuat grup. Dalam grup ini Anda bisa mengirim gambar, suara, pesan, hingga stiker lucu. Selain itu Anda juga bisa membuat jadwal suatu kegiatan yang nantinya akan Anda lakukan bersama teman satu grup.

5. Tambahkan Stiker dan Buat Chatting Kamu Semakin Menyenangkan!

Review Aplikasi Chatting Terbaik Android - BBM
Namanya juga aplikasi chatting terbaik android, tentu fitur yang ditawarkan sangat maknyus sekali. Salah satu fitur unggulan dari aplikasi ini ialah adanya dukungan stiker unik yang bisa membuat aktifitas chatting kamu menjadi lebih menyenangkan dan gak garing. Tersedia banyak sekali pilihan stiker yang bisa kamu unduh ataupun kamu beli

6. Salah Menulis Pesan? Jangan Khawatir!

Review Aplikasi Chatting Terbaik Android - BBM
Jika terkadang orang sering merasa bingung ketika salah dalam menulis pesan, kini dengan menggunakan aplikasi BBM hal itu tidak akan pernah terjadi lagi. Pasalnya, aplikasi ini memiliki fitur ‘sunting atau kutip’ yang bisa digunakan untuk memperjelas kalimat yang salah. Selain itu, tersedia juga fitur tarik pesan ketika Anda salah mengirim sebuah pesan ke orang lain. Fitur lainnya yang tak kalah seru ialah adanya time message. Fitur ini akan membuat teks yang Anda kirimkan menjadi hilang apabila waktunya telah habis. Sangat menakjubkan bukan?

7. Fitur Telpon Kini Gratis!

Bagi Anda yang sedang tidak memiliki pulsa untuk menelpon, jangan khawatir. Karena aplikasi chatting terbaik android ini memiliki fitur free call. Fitur ini memang tidak memakan pulsa kamu akan tetapi untuk menggunakannya setiap pengguna diwajibkan memiliki paket langganan data terlebih dahulu.

8. Lagi Nyari Teman Tapi Takut Nyasar? Gunakan Glympse!

Review Aplikasi Chatting Terbaik Android - BBM
Glympse merupakan salah satu fitur unggulan BBM. Dengan adanya fitur ini, kini pengguna aplikasi chatting terbaik android bisa saling berbagi lokasi tanpa takut nyasar lagi. Nyalakan GPS dan mulailah share lokasi kamu agar teman-teman disekitarmu bisa tahu dan menemuimu.

9. Kirim Berbagai Macam File Kini Lebih Mudah!

Review Aplikasi Chatting Terbaik Android - BBM

Share berbagai macam file penting kepada orang yang membutuhkan kini lebih mudah dengan aplikasi BBM. Ketik pesan dan mulailah melampirkan file penting tersebut dan biarkan teman Anda mengunduhnya. Selain itu, tersedia pula fitur kirim gambar dan suara antar sesame pengguna aplikasi ini.

10. Chatting BBM Tanpa Harus Invite PIN-nya

chat-bbm-tanpa-invite-2

Cara paling mudah untuk chatting dengan orang lain menggunakan aplikasi BBM adalah dengan mengundangnya (invite PIN) sebagai teman. Sekarang, kamu bisa chatting dengan orang lain tanpa harus invite PIN BBM mereka. Baru-baru ini, BlackBerry melakukan pembaruan untuk aplikasi chatting BBM miliknya. Dalam pembaruan kali ini, BBM menambah sebuah fitur setiap pengguna bisa melakukan chatting dengan orang lain tanpa harus invite PIN BBM mereka.

Sumber: Zayndroid

About Author