April 28, 2024
Menyusul kabar Apple bakal meluncurkan iPhone 7 ke sejumlah pasaran dunia pada pertengahan bulan September nanti, kini muncul sejumlah foto bocoran termutakhir yang memperlihatkan tiga model iPhone generasi baru siap menghabiskan uang tabungan kamu. Rangkaian foto bocoran terbaru yang dibagikan situs berbahasa Rusia, Hi-tech.mail.ru ini menunjukkan tiga varian model yang disinyalir merupakan iPhone 7, iPhone 7 Plus dan iPhone 7 Pro dengan balutan warna emas.

iPhone 7-iPhone 7 Plus-iPhone 7 Pro

Bentuk bodi, rupa, serta desain yang dibawa ketiga model iPhone 7 tersebut tidak jauh beda seperti smartphone terdahulunya, iPhone 6s: berbentuk candy bar dengan sudut dan tepian yang membulat. Begitu juga dengan logo Apple, nama dan tulisan kalimat dan simbol di belakang bodinya masih sama.

iPhone 7

Hanya saja, ketiga model iPhone 7 yang diletakan secara berdampingan satu sama lain nampak mengusung sejumlah fitur menarik yang tidak bisa kamu temukan di seri model generasi sebelum-sebelumnya dari Apple.

Sejumlah fitur baru yang terlihat jelas adalah hadirnya garis-garis antena berwarna putih jaringan dengan desain baru yang tidak melintang, Smart Connector dan kamera lensa ganda di iPhone 7 Pro.

Sementara model iPhone 7 bakal dilengkapi dengan ukuran bentang layar 4,7 inci, model iPhone 7 Plus dan iPhone 7 Pro mengusung bentang layar dengan ukuran jumbo yang sama, yaitu 5,5 inci.

Sebagaimana banyak bocoran yang lain, semua model iPhone 7 dalam bocoran itu juga datang tanpa dukungan jack headphone 3,5mm. Koneksi audio yang sudah lama menjadi standar lubang audio di iPhone kini sudah tergantikan oleh bercokolnya tambahan grille speaker di sebelah kiri.

Kehadiran grille speaker tambahan tersebut mengindikasikan iPhone 7 bakal dibekali speaker stereo sebagai imbas dikorbankannya jack headphone buat mendengarkan musik di iPhone. Kabar baiknya, speaker stereo tidak diragukan akan memberikan keluaran audio dengan kualitas lebih baik daripada yang berjenis mono.

Walau iPhone 7 bakal absen dari lubang jack headphone, Apple kabarnya bakal menyiapkan solusi terbaik. Mereka disebutkan bakal menyediakan semacam adaptor atau dongle buat kamu menyambungkan kabel Lightning ke jack headphone yang ada di EarPods.

Selain melalui headset EarPods, mendengarkan musik di iPhone 7 nanti bisa dilakukan tanpa kabel alias nirkabel. Hal ini dimungkinkan mengingat Apple kabarnya sudah mendaftarkan merek dagang headset atau headphone nirkabel dengan nama AirPods.

Bocoran iPhone sendiri sudah tak bisa dihitung dengan jari saking banyaknya. Malah semakin dekat kita menuju ke bulan September, semakin kencang pula aliran bocoran terbaru mengenai iPhone yang bakal menjadi iPhone pertama tidak dilengkapi jack headphone tersebut.

Sumber: MakeMac

About Author