March 29, 2024

Tak seperti Instagram Stories, Facebook Stories tampaknya tidak begitu populer dipakai oleh penggunanya. Kendati demikian, Facebook masih terus mencoba agar pengguna yang jumlahnya lebih dari 2 miliar itu mau menggunakan Facebook Stories. Kini, berdasarkan laporan Tech Crunch, perusahaan yang dipimpin oleh Mark Zuckerberg ini mulai menguji coba kemampuan untuk mengunggah Stories dari desktop alias komputer.

Mengutip laman Engadget, Senin (22/1/2018), Facebook juga tengah menguji desain baru yang menempatkan Stories di atas News Feed desktop. Penempatan tersebut mirip dengan penempatan Facebook Stories pada aplikasi smartphone.

Kini, pengguna bisa melihat Facebook Stories di desktop, tetapi posisinya ada di sisi kanan, bukan di tengah atau atas News Feed. Juru bicara Facebook pun mengonfirmasi hal ini.

“Kami selalu bekerja memastikan pengguna bisa lebih mudah dalam menikmati Facebook, terlepas dari bagaimana cara mereka terhubung. Kami tengah menguji coba pilihan untuk membuat dan membagikan Stories dari Facebook desktop,” kata si juru bicara Facebook.

Pindahkan Posisi Stories di Desktop

Ia melanjutkan, Facebook juga memindahkan posisi Facebook Stories. “Kami juga menguji coba pemindahan posisi Stories, dari sisi pojok kanan atas pindah ke atas News Feed, seperti pada aplikasi Facebook di smartphone,” ujarnya.

Dengan menempatkan Stories di tengah desktop (atas News Feed), Facebook memberikan kesempatan bagi vlogger yang memilih merekam dirinya lewat webcam pada platform baru ini.

Tidak hanya itu, dengan memindah letak Stories, fitur ini jadi lebih memikat pengiklan. Bahkan dalam laporan Digiday, disebutkan bahwa Facebook mempekerjakan tim augmented reality (AR) di London yang akan bertanggung jawab menerapkan filter AR untuk pengiklan.

Instagram Stories Tampil di Facebook

Setelah melakukan uji coba Instagram Stories muncul di Facebook bulan lalu, fitur tersebut akhirnya resmi meluncur. Menurut laporan terbaru, fitur ini akan hadir secara bertahap.

“Kini, kamu bisa memiliki opsi untuk berbagi Instagram Stories ke Facebook Stories. Kami selalu bekerja untuk membuat pengguna berbagai beragam momen secara lebih mudah ke orang terdekat,” tutur juru bicara Facebook seperti dikutip dari Tech Crunch.

Kendati demikian, Facebook memastikan fitur ini tak dapat berlaku sebaliknya, yakni mengunggah Facebook Stories ke Instagram Stories. Menurut raksasa media sosial tersebut, pihaknya belum mempunyai rencana semacam itu.

Sumber: Tekno Liputan 6

About Author