April 20, 2024

Salah satu masalah klasik yang kerap dihadapi saat akan berbagi foto dan video dari smartphone adalah perbedaan OS. Pengguna iOS akan sulit mengirim foto ke Android dan begitu pula sebaliknya. Solusi paling gampang tentu saja menggunakan aplikasi chatting seperti LINE atau WhatsApp.

Namun, di antara kedua aplikasi chatting tersebut ada kendala seperti resolusi foto yang diterima tidak maksimal. Padahal pengguna ingin mendapatkan resolusi terbaik atau sama seperti aslinya. FotoSwipe adalah sebuah aplikasi yang menyediakan dan memudahkan pengguna untuk bertukar foto dan video antar smartphone lintas OS.

Tidak ribet dan aman

Biasanya, untuk dapat bertukar foto atau video antar perangkat, kamu perlu mengaktifkan fitur Bluetooth. Namun kamu tidak bisa menggunakannya untuk transfer file dari Android ke iOS. FotoSwipe tidak membutuhkan Bluetooth atau NFC. Selain itu, kamu juga tidak perlu registrasi untuk menggunakan aplikasi ini.

2

Meski begitu, kamu bisa mengatur Pairing Code, sebuah fitur yang memungkinkan penerima hanyalah orang-orang yang tahu kode milik pengirim. Hal ini tentunya akan membuat foto kamu tidak akan bisa diakses sembarang orang dan juga meminimalkan salah kirim.

Kirim foto dengan swipe

3

Saat akan berbagi foto atau video dengan FotoSwipe, pengguna hanya perlu menjajarkan smartphone yang ingin mengirim dan menerima data, kemudian memilih foto apa saja yang mau dibagikan, setelah itu pengguna cukup menggeser foto tersebut ke arah layar smartphone yang dituju.

Kendala lain pada saat melakukan transfer foto atau video adalah saat mengirim file berukuran besar. FotoSwipe menyediakan fitur pengiriman file menggunakan Wi-Fi bila kamu ingin menghemat kuota dan tentunya mempercepat pengiriman.

4

Kualitas foto yang dikirim juga dapat diatur. Pengguna dapat memilih foto yang sudah di-resize atau versi orisinal yang akan dikirim. Oh ya, kamu juga bisa mengirim foto sebanyak apa pun yang kamu mau tanpa adanya batasan.

Bagaimanapun, aplikasi ini bukan tanpa cacat. Ketika memakai aplikasi ini, koneksi internet antara pengirim dengan penerima harus sama-sama baik. Terkadang, saat ingin menerima foto dari pengguna lain, aplikasi ini kesulitan melacak smartphone mereka.

About Author