February 21, 2024

Google akhirnya merilis aplikasi Google Fit untuk pengguna perangkat iOS. Aplikasi ini sudah tersedia di perangkat Android sejak 4 tahun lalu dan kini akhirnya merambah App Store.

Google Fit adalah aplikasi fitness tracking yang dapat menggunakan sensor di Apple Watch atau perangkat smartwatch berbasis Wear OS.

Catatan yang didapatkan dari sensor di smartwatch tersebut akan tampil di aplikasi Google Fit dan mendukung beragam grafik data.B

Google Fit

 Google Fit

Integrasi data yang dapat dilakukan Google Fit ke perangkat iOS juga menyentuh ke Apple Health dan beragam aplikasi yang mendukung. Contohnya adalah Sleep Cycle, Nike Run Club atau Headspace.

Google Fit bekerjasama dengan American Heart Association dan World Health Organization untuk memberikan rekomendasi kegiatan olahraga setiap minggu yang dapat kamu lakukan agar tetap bugar.

Beragam fitur yang dapat kamu lakukan dengan Google Fit dan smartwatch adalah mencatat Workout, memantau setiap pencapaian Heart Points dan Move Minutes dan masih banyak lagi.

Bagian paling menarik adalah Journal yang akan merangkum semua kegiatan olahraga kamu dan dapat memberikan target olahraga yang sesuai.

Sumber: Daily Social

About Author