May 4, 2024

Instagram hari ini punya update untuk fitur Direct Message yang sejak akhir tahun lalu dirilis dengan mode kirim foto dan video langsung hilang. Jika selama ini mode tersebut dibuat terpisah dengan mode kirim teks dan gambar, kini semuanya dibuat menjadi satu. Dikutip dari laman Instagram Blog, langkah ini diambil untuk membuat percakapan dengan tampilan visual menjadi lebih nyaman dan mudah.

Texts and reshares will now appear in the same thread with disappearing photos and videos so you can seamlessly go back and forth with your friends.

Cara menggunakan fitur ini juga sangat mudah. Yaitu masuk ke tab Home lalu geser dari kiri ke kanan. Setelah itu ambil gambar atau video seperti biasanya. Tekan ikon panah di kanan bawah lalu pilih salah satu teman atau grup Direct Message yang sudah kamu buat. Ya, tidak ada perubahan sama sekali secara mode kirim pesan

Cara kedua juga bisa kamu lakukan yaitu lewat tab Home, tekan ikon Direct Message (kertas lipat bentuk pesawat) di kanan atas layar. Setelah itu pilih salah satu teman atau grup Direct Message yang sudah dibuat sebelumnya. Tekan ikon kamera warna biru di sebelah kiri atas deretan keyboard dan silahkan ambil gambar atau video. Untuk mengirim foto yang ada di Camera Roll dan tidak hilang setelah dilihat penerima pesan, silahkan tekan ikon pigura di sebelah kanan atas keyboard.

Saya pribadi lebih senang dengan tampilan ini daripada mode terpisah sebelumnya – menggunakan ikon bulat mirip Instagram Stories namun di bagian Direct Message. Bagaimana dengan kamu, apakah merasakan hal yang sama atau berbeda? Bagikan di kolom komentar ya!

Sumber: Make Mac

About Author