May 2, 2024

Jika sebelumnya Instagram sudah mengumumkan fitur Stories yang akan dibawa ke peramban web komputer, kini ada catatan baru. Dikutip dari laman Engadget, sejumlah pengguna menemukan pengaturan untuk membagikan konten dari Instagram Stories ke Facebook. Formatnya masih tetap sama yaitu akan ditampilkan di Facebook Stories dengan durasi 24 jam otomatis hilang.

Untuk menggunakan fitur ini, kamu hanya perlu swipe dari kiri ke kanan di tampilan utama Instagram untuk merekam Stories. Setelah mengambil gambar, video atau ambil dari Camera Roll, kamu dapat menekan tombol berbagi Stories di bagian bawah lalu pilih opsi tambahan yaitu sharing ke Facebook.

Nantinya saat kamu membuka atau teman kamu menonton konten tadi lewat Facebook for iOS atau peramban web, ada keterangan bahwa konten tersebut kamu bagikan dari Instagram. Tentunya untuk mendapatkan semua fitur ini, kamu harus menghubungkan akun Instagram dan Facebook terlebih dahulu di bagian pengaturan ya! Sebagai catatan, fitur ini masih dalam masa pengujian alias belum tersedia di semua pengguna Instagram.

Kapan fitur ini akan rilis untuk pengguna umum? Sayangnya pihak Facebook dan Instagram belum memberikan komentar apapun mengenal hal tersebut. Bisa saja fitur ini hanya pengujian terbatas saja atau memang akan segera rilis untuk pengguna umum dalam waktu dekat.

Sumber: Make Mac

About Author