April 20, 2024

Close up of friends with circle of smart phones

Setelah menghabiskan keseluruhan minggu dengan beraktivitas, baik itu bekerja atau menuntut ilmu, kamu tentunya ingin menghabiskan akhir pekan dengan pilihan kegiatan yang menghibur. Bila kamu bingung mencari informasi kegiatan yang berlangsung di daerah terdekatmu, kumpulan aplikasi buatan startup lokal berikut mungkin bisa membantu:

1. Carafun

screenshot aplikasi carafun terbaru

Aplikasi Carafun diluncurkan sejak Februari 2015 dan tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Tersedia dua pilihan fitur utama di aplikasi ini, yakni Movie dan Event. Untuk kategori Movie, pengguna dapat melihat berbagai film Now Playing dan Coming Soon di berbagai bioskop di seluruh Indonesia. Pengguna juga dapat mengetahui peringkat dari IMDB dan komentar terbanyak dari pengguna lainnya tentang film tersebut.

Untuk kategori Event, tersedia tujuh kategori berbeda, yakni Art & Culture, Kids & Family, Music, Food Fair & Bazaar, Nightlife, Charity, dan Fashion & Beauty. Setiap memilih suatu kategori, pengguna akan disuguhi rangkaian informasi acara yang diadakan dengan pilihan Next 3 months, Next 6 months, dan 1 month ago. Aplikasi ini juga akan mengurutkan pilihan acara dari lokasi pengguna, asalkan fitur GPS di smartphone kamu telah diaktifkan.

1

2. Sindhen

Sindhen App Combine

Bila kamu termasuk penyuka kehidupan malam, maka Sindhen dapat menjadi pilihan tepat. Aplikasi direktori yang tersedia untuk iOS dan Android ini menampilkan berbagai event terkini dan bekerja sama dengan lebih dari 300 tempat hiburan seperti club, bar, dan restoran di Jakarta.

Sindhen menampilkan empat fitur utama yaitu Inspirations, Events, Venues, dan Deals. Inspirations berisi ulasan singkat mengenai berbagai tempat dan acara yang tengah naik daun. Sementara Events akan memberikan pilihan beragam acara yang digelar di ibu kota dalam periode beberapa hari ke depan.

Lain halnya dengan Venues, fitur ini berisi direktori berbagai tempat lengkap dengan informasi jam operasional, minuman dan makanan yang dijual, sampai fasilitas yang tersedia di dalamnya. Terakhir adalah Deals, yang akan memberikan berbagai pilihan promo menarik dari tiap-tiap vendor yang tergabung di aplikasi ini.

2

4. Goers

screenshot aplikasi goers android

Aplikasi ini dapat menjadi pelengkap bagi kamu yang ingin langsung memesan tiket untuk sebuah acara yang diselenggarakan di dekat lokasi kamu. Goers berada di bawah naungan PT Sanraya Adi Natayya yang berlokasi di Jakarta dan telah beroperasi sejak Januari 2015.

Tim Goers sendiri pertama kali meluncurkan aplikasinya untuk versi iOS, tidak lama berselang kini pengguna Android juga telah dapat merasakan aplikasi ini.

Goers menyediakan 15 pilihan kategori Interest, beberapa di antaranya adalah Fashion, Food & Drink, Sport, Nightlife, dan Movie. Pengguna juga bisa mencari acara berdasarkan waktu penyelenggaraannya, yakni Today, Tomorrow, dan Upcoming. Di pojok kanan halaman aplikasi terdapat ikon peta yang memberikan pilihan untuk melihat acara berdasarkan lokasi.

Aplikasi ini menyediakan informasi untuk setiap acara seperti deskripsi acara, harga tiket masuk, dan direktori langsung ke lokasi. Bila pengguna ingin mengajak teman lainnya ke acara tertentu, terdapat opsi Share yang bisa langsung disebarkan ke berbagai media sosial dan aplikasi chatting. Melalui Goers, pengguna dapat langsung memesan tiket acara yang diinginkan melalui opsi transfer ke akun bank penyelenggara acara.

3

5. IsiKota

Isikota-Screenshot-1

Jika kamu lebih suka menghabiskan akhir pekan dengan berbelanja dan berburu diskon yang disediakan di berbagai mal dan toko, maka aplikasi IsiKota layak untuk kamu coba. Aplikasi ini menyediakan informasi mengenai diskon dan promo menarik dari berbagai merchant, juga memberikan direktori mengenai berbagai tempat di Indonesia.

Kamu hanya perlu mencari apa yang kamu butuhkan di kolom Search dan mengakses seluruh informasi dari merchant tersebut. Kamu juga bisa membuat filter tempat sesuai dengan jarak yang diinginkan. Tersedia pilihan untuk mencari tempat dari radius 500 meter sampai 10 kilometer dari lokasi kamu. Selain itu, kamu juga bisa menyortir daftar tempat yang ingin dicari berdasarkan popularitas, jarak, dan rating dari pengguna lain.

4

6. Lagidi

screenshot aplikasi lagidi 1

Aplikasi ini ditujukan khususnya bagi kamu pemegang kartu kredit. Lagidi merupakan platform promosi dari kartu kredit di Indonesia. Terdapat tiga kategori utama, yakni This Month, Next Month, dan Recommendations dari berbagai kategori acara, seperti konser musik, pameran seni, workshop, dan event menarik lainnya. Jumlah event yang ditawarkan di aplikasi ini juga lumayan banyak, sekitar 1.000 promosi.

Selain itu, terdapat pula Card Promo, Nearby Events, dan Settings. Untuk laman Card Promo, pengguna dapat melihat berbagai penawaran dari semua kartu kredit, seperti dari BNI, BRI, Mandiri, dan lainnya. Bila di-tap pada sebuah penawaran, maka akan tampil penawaran untuk 14 kategori, mulai dari Electronics, Home, Gadget, Fashion, sampai Leisure. Sementara pada laman Nearby, pengguna dapat melihat berbagai informasi mulai dari kota Lampung, Jabodetabek, Gorontalo, hingga Manokwari.

6

About Author