May 1, 2024

Pada tanggal 23 Agustus 2017 ini, aplikasi chat LINE mengumumkan bahwa mereka telah resmi meluncurkan fitur chat anonim bernama LINE SQUARE di Indonesia dan Korea Selatan. Dengan fitur tersebut, kamu bisa saling berkomunikasi dengan orang lain yang mempunyai minat serupa secara anonim, sehingga privasi kamu dapat terjaga.

“LINE SQUARE memungkinkan kamu untuk bergabung dengan chatroom dengan menggunakan nama panggilan, sehingga kamu bisa mengobrol dengan bebas dan berbagi cerita,” jelas Product Manager LINE SQUARE, Seokho Yang, dalam siaran pers yang diterima Tech in Asia Indonesia.

Untuk menggunakan fitur tersebut, kamu hanya perlu memperbarui aplikasi dan menekan logo LINE SQUARE yang ada di daftar teman (friend list) serta halaman timeline. Setelah itu, kamu bisa memilih topik tertentu, dan langsung bergabung dengan obrolan di chatroom yang ada. Setiap chatroom bisa menampung hingga lima ribu anggota.

read also

Untuk menjaga kenyamanan dan keamanan para pengguna, LINE pun telah melengkapi LINE SQUARE dengan sistem monitoring internal, yang bisa menyaring kata-kata yang tidak pantas. Kamu pun bisa melaporkan apabila ada pengguna lain yang mengirimkan teks, gambar, atau video yang tidak pantas.

Dalam waktu dekat, LINE pun berencana untuk menghadirkan fitur tersebut di Taiwan, Thailand, dan beberapa negara Asia Tenggara, dalam waktu dekat. Di Indonesia sendiri telah ada beberapa aplikasi yang menghadirkan layanan chat anonim, seperti Saya App. Facebook pun telah membuat fitur serupa yang diberi nama Rooms.

Pengguna LINE

Langkah ini sepertinya dilakukan LINE untuk mendorong jumlah pengguna mereka, yang mulai menurun di beberapa negara penting, seperti Indonesia, Taiwan, dan Thailand. Menarik untuk ditunggu bagaimana perkembangan jumlah pengguna mereka selepas kehadiran fitur baru ini.

Sumber: Tech in Asia

About Author