May 5, 2024

Facebook mengenalkan fitur baru Instant Games on Messenger di acara F8 Conference 2017 beberapa pekan lalu. Kini fitur untuk bermain games di aplikasi chat ini, akhirnya resmi dirilis untuk pengguna umum! Pengguna dapat bermain dengan teman atau keluarga dengan aplikasi Messenger for iOS saat mengisi waktu luang, tanpa takut bosan.

Today we’re starting to roll out Instant Games on Messenger more broadly for the 1.2 billion people who use Messenger every month

Jenis permainan yang diberikan didominasi oleh genre turn-based games, yaitu bermain secara bergantian antara 2 pengguna. Beberapa nama besar pengembang yang turut hadir di layanan ini adalah Zynga dengan Word With Friends, Blackstorm’s EverWing dan kabarnya games 8 Ball Poll juga akan segera hadir.

Dikutip dari laman Facebook Newsroom, kabarnya akan hadir lebih dari 50 games di Facebook Messenger dan rilis setiap pekan. Sejumlah games ini akan mendukung fitur Leaderboard, turnamen dan juga Gamebot untuk membantu kamu mencari permainan favorit secara lebih mudah. Jika saat ini kamu belum menemukan fitur ini di bagian Extension, tunggu saja akun kamu mendapatkan fitur ini ya – semoga tidak sampai sepekan sesuai janji Facebook.

Bagi kamu yang belum tahu, Facebook sedang sangat gencar merilis update untuk Facebook Messenger. Salah satunya adalah Extension untuk Apple Music dan Spotify, Messenger Day yang meniru Snapchat dan beragam hal lainnya. Setelah ini apalagi fitur yang akan diberikan? Kita tunggu saja ya! Segera update Messenger for iOS kamu dan selamat menikmati fitur ini ya!

Sumber: Make Mac

About Author