March 29, 2024

Apakah kamu seorang pengguna layanan Spotify yang ingin beralih ke Apple Music atau mungkin sebaliknya? Salah satu bagian paling sulit untuk beralih dari sebuah layanan streaming music adalah daftar putar (Playlist) yang sudah kamu buat atau ikuti. Tentunya kamu tidak ingin ribet membut Playlist yang sama jika beralih ke layanan lain.

Namun tenang, kamu bisa menggunakan SongShift untuk proses beralih antar layanan streaming music dengan mudah dan cepat serta tampilan terbaik. Tim MakeMac sudah mencoba SongShift dan ingin berbagi reveiw kepada Sahabat MakeMac. Simak info lengkapnya ya.

Mengenal SongShift

SongShift mengedepankan kemudahan dalam mengirimkan Playlist antar layanan streaming music yang kamu gunakan. Ada banyak sekali layanan yang didukung, mulai dari Apple Music, Spotify, Deezer, LastFM, Napster, Pandora, Tidal dan juga YouTube. Untuk menggunakan layanan pilihan, silakan login dengan akun yang kamu gunakan dan dapatkan tampilan seperti gambar di bawah.

Setelah login, halaman utama SongShift akan berisi beberapa ikon Playlist yang sudah kamu buat pada setiap layanan. Untuk memindahkan Playlist tadi ke layanan lain silakn tekan ikonnya di sisi atas atau cari berdasarkan akun streaming music yang sudah kamu aktifkan di bagian bawah.

Pastikan kamu memilih tujuan Shift (memindahkan) Playlist dengan tepat ya. Bagian yang paling saya suka adalah SongShift dapat membuat Playlist baru di tempat tujuannya atau menggabungkan data Playlist dari tempat asal ke salah satu Playlist yang sudah kamu buat.

Proses memindahkan Playlist ini tetap berjalan di belakang layar, sehingga kamu tidak perlu menunggunya terus-menerus. Pastikan saja untuk mengaktifkan fitur notifikasi yang ada di SongShift dan amati ikon bulatan warna yang ada di setiap prosesnya jika sempat atau setelah selesai.

Titik warna orange berarti ada lagu yang gagal dipindah – biasanya karena tidak tersedia di layanan streaming music tujuan. Warna ungu sebagai tanda proses sedang berlangsung, biru untuk lagu yang sedang diproses dan terakhir hijau sebagai tanda bahwa proses sudah selesai.

Pengalaman Menggunakan SongShift

Saya sudah menggunakan SongShift untuk memindahkan beberapa Playlist secara mudah dan cepat. Dalam percobaan yang saya lakukan, ada beberapa lagu yang gagal karena memang tidak tersedia di layanan tujuan.

Bicara tampilan dan kemudahan, SongShift berhasil membantu saya memindahkan Playlist secara cepat dan mode titik warna yang jelas untuk setiap prosesnya. Sebagai tambahan, kamu bisa membeli SongShift Pro dalam bentuk in-app purchases untuk melengkapi semua fiturnya. Yaitu mode Batch Processing, Auto Sync, warna tema dan beberapa lainnya.

Sumber: Make Mac

About Author