April 19, 2024

Instagram hari ini merilis update untuk fitur Bio. Fitur ini terletak di bawah foto profile dari halaman utama akun kamu di Instagram. Kini pengguna bisa menambahkan tagar atau username pengguna lain yang bisa ditekan dan akses secara langsung. Sebelumnya di bagian Bio hanya mendukung sebuah tautan saja dan tidak mengenal tautan langsung untuk tagar dan username.

Now when you include a # or @ in your bio, they become live links that lead to a hashtag page or another profile.

Cara menggunakan fitur baru ini juga sangat mudah. Tinggal masuk ke bagian pengaturan Profile lalu tuliskan tagar yang sering kamu gunakan atau kelola dan juga username. Misalkan username dari akun komunitas tempat kamu bergabung atau mungkin akun lainnya.

Dengan cara tersebut, setiap pengunjung dari profile kamu dapat menekan tagar yang dipasang dan juga username di bagian tersebut. Sebagai catatan, pemilik dari username yang kamu pasang akan mendapatkan notifikasi setiap username mereka di pasang di Bio orang lain. Jika tidak berkenan, pemilik username dapat menolaknya dan tampilan username mereka di bio kamu tidak mendukung tautan aktif.

Sebagai tambahan catatan, Instagram sudah merilsi fitur Follow Hashtag beberapa bulan lalu untuk mengajak kamu memantau Hashtag atau tagar dari bagian Feed. Fitur baru ini merupakan kelanjutan dari mode tersebut untuk membuat kamu bisa menikmati dan berbagi konten di Instagram dengan cara baru.

Sumber: Make Mac

About Author