April 29, 2024

YouTube sudah menjadi layanan hiburan dengan konten video selama 12 tahun. Dimulaid dari sebuah format video 320×240 dalam rasio 4:3, kini YouTube punya banyak dukungan tampilan dan teknologi. Sebut saja resolusi 4K, 3-D, Live Video dan beragam hal lainnya. Kini setelah waktu yang sangat panjang, YouTube akhirnya punya logo baru! Tidak sekedar logo, perayaan ini juga dilakukan dengan mengganti desain tampilannya di peramban komputer serta aplikasi YouTube for iOS!

 

Dapat kamu simak pada video di atas, ada banyak hal baru dari aplikasi YouTube for iOS. Mulai dari desain lebih minimalis dengan memindah tab navigasi di bagian bawah serta mode Library dan Account yang lebih mudah diakses dan juga. Pindah ke tampilan video, kamu dapat melakukan mode skip atau memajukan dan memundurkan video dengan cara tap 2x pada sisi samping kiri atau kanan. Mode Playback Speed atau memutar video dengan lebih cepat atau lambat yang sebelumnya hanya ada di YouTube via peramban komputer, juga sekarang sudah dapat dinikmati oleh pengguna aplikasi YouTube di iPhone atau iPad.

Fitur lain yang diberikan adalah tampilan yang mengadaptasi format video yang kamu tonton secara lebih baik. Mulai dari video dalam mode mendatar, persegi atau mungkin tegak, kini dapat diputar dengan lebih nyaman. Khusus untuk mode video dalam format tegak, YouTube tidak lagi memberikan garis hitam di tepainnya namun dapat kamu nikmati secara fullscreen.

Pindah untuk YouTube.com alias akses lewat peramban web di komputer ya! Tampilan baru yang menggunakan Material Design ini memberikan pandangan lebih segar, sederhana dan fokus pada kenyamanan pengguna dalam melihat video. YouTube juga akhirnya merilis fitur tampilan gelap atau Dark Theme yang sebelumnya hanya dapat digunakan oleh pengguna dalam versi Beta.

Sumber: Make Mac

About Author