April 29, 2024

Beberapa minggu lalu Apple resmi mengakuisisi Texture, penyedia konten majalah digital dengan sistem berlangganan. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Apple akan memanfaatkan akuisisi ini untuk merilis layanan berlangganana majalah digital yang lebih terintegrasi dengan produknya.

Dikutip dari laman Bloomberg, kabarnya aplikasi Apple News yang akan diubah menjadi sistem berlangganan majalah digital. Rencana rilis fitur ini juga masih cukup lama yaitu tahun depan.

An upgraded Apple News app with the subscription offering is expected to launch within the next year, and a slice of the subscription revenue will go to magazine publishers that are part of the program,

Setelah akusisi kemarin selesai dilakukan, Apple kabarnya telah merumahkan 20 karyawan dari Texture dan sisanya kini bekerja di bawah tim Apple News.

Bagi kamu yang belum tahu, saat ini Apple News juga sudah memiliki sistem berlangganan. Namun fitur ini hanya berbasis setiap publikasi dari sebuah kanal atau penyedia berita. Bukan berupa layanan berlangganan seperti Apple Music atau Spotify yang membuka semua fitur dan konten yang diberikan.

Nantinya dengan kehadiran fitur berlangganan Apple News yang baru, penggguna bisa mendaptkan akses konten beragam majalah (Texture saat ini memiliki lebih dari 150 majalah) dan cukup bayar biaya berlangganan bulanan. Integrasinya di iOS juga pastinya akan dipikirkan secara maksimal dan pastinya memerlukan waktu yang cukup untuk mengerjakan hal tersebut. Rumor yang saat ini tim MakeMac dapatkan adalah fitur ini baru siap rilis paling cepat tahun depan yaitu 2019.

Sebagai catatan, langkah akuisisi Apple terhadap sebuah layanan dan membuatnya tampil lebih terintegrasi juga sudah pernah terjadi sebelumnya. Mulai dari Apple membeli Beats Music dan merilis Apple Music, layanan TestFlight dan juga beragam lainnya.

Sumber: Make Mac

About Author