March 29, 2024

Spotify dalam waktu dekat akan menggelar acara khusus untuk mengenalkan beberapa hal. Salah satu rumor paling kuat dan menarik untuk kamu tunggu adalah fitur baru Spotify for iOS yang membantu pengguna gratis menikmati musik lebih maksimal. Dikutip dari laman The Verge, sejumlah pengguna sudah mendapatkan wajah baru dari Spotify for iOS atau Android dalam masa uji coba.

Fitur baru yang tampak sangat menarik adalah mode memutar musik dari Playlist sesuai keinginan pengguna. Salah satu contoh yang diberikan oleh The Verge adalah “Gold Edition” Playlist yang mendukng mode putar lagu sesuai keinginan pengguna. Sedangkan Playlist lain yang menggunakan tanda warna biru, artinya hanya mendukung mode Shuffle atau putar acak.

 

 Photo by The Verge1
Photo by The Verge

Ubahan lain yang dapat kamu temukan adalah mode putar musik yang menampilka cover album musik secara fullscreen yang menjadi standar baru. Fitur lain yang juga dapat kamu temukan di tampilan baru ini adalah mode pencarian yang akan menyembunyikan deretan tombol di bagian bawah dan rekomendasi pencarian yang menampilkan preview Playlist dari konten tersebut.

Sayangnya fitur Voice Control yang dikabarkan akan rilis bersama perangkat pemutar musik baru, tidak tampil di update Beta ini. Mungkin Spotify akan membawanya di update untuk pengguna umum dalam waktu dekat? Kita tunggu saja ya!

Sumber: Make Mac

About Author