April 20, 2024

Setelah rumor yang panjang dan beberapa bocoran, akhirnya Apple resmi mengumumkan gelaran acara Apple Event Oktober 2016. Menggunakan tagline ‘Hello Again’, Apple kabarnya akan merilis beragam komputer Mac yang sudah lama sekali tidak mendapatkan update besar. Sebut saja MacBook Pro, MacBook Air, iMac, Mac Pro dan Cinema Display 5K.

17240-14546-160614-MacBook_Pro-l

Berbeda dengan Apple Event September lalu, kali ini Apple kembali menggunakan ruang Town Hall di Apple Infinite Loop, Cupertina, California. Acara akan berlangsung tanggal 27 Oktober 2016 jam 10 waktu setempat. Jika kamu berada di Indonesia, artinya waktu tayang secara Live adalah sekitar pukul 23.30.

Kembali pada rumor produk baru, kabarnya MacBook Pro adalah perangkat yang akan mendapatkan waktu paling panjang dalam acara ini. Ya, ini karena MacBook Pro sudah 4 tahun lebih tidak mendapatkan perubahan besar secara tampilan dan spesifikasi. Dari beberapa rumor, disebutkan bahwa MacBook Pro akan hadir dalam bodi yang lebih tipis dan ringan serta tetap tersedia dalam 2 ukuran yaitu 13 dan 15 inci. Port pendukung juga katanya diganti menjadi USB-C dan USB 3.1 serta Thundrbolt 3 dan Touch ID.

Touch+ID+MacBook+Pro+hdr

Bicara Touch ID, sensor keamanan dengan sidik jari ini rumornya akan tersedia di bagian OLED touch panel, menggantikan deretan tombol Function di atas. Tampilan OLED touch panel ini juga akan menyesuaikan aplikasi yang sedang kamu buka – seperti Menu Bar di OS X ya.

Rumor lainnya adalah MacBook Air 13 inci dengan dukungan USB-C namun belum banyak bocoran info lainnya. Sedangkan untuk MacBook Air 11 inci isunya akan mendapatkan status discontinued alias tidak lagi dijual untuk mengurangi jajaran komputer Mac portabel. Kabar berikutnya adalah Mac Pro dan Mac Mini yang juga sudah cukup lama tidak mendapatkan update, serta iMac dan Thunderbolt Display baru dengan resolusi 5K.

Sumber: Make Mac

 

About Author