February 7, 2023

Apple Rilis Apple News+, Langganan Majalah dan Koran Digital dengan Tampilan Terbaik

Apple resmi mengenalkan Apple News+ di acara Apple Event 25 Maret 2019 dan sekarang sudah tersedia untuk pengguna di Amerika Serikat. Apple News+ adalah gabungan dari Apple News yang selama ini kamu kenal untuk membaca beragam berita terkurasi dari sumber pilihan dan layanan berlangganan majalah serta koran digital.

Dalam rilis awal, Apple News+ akan memberikan pelanggannya akses ke lebih dari 300 majalah digital dalam beragam kategori dan tema.

Lauren Kern, editor-in-chief di Apple News menjelaskan bahwa layanan ini adalah bentuk dukungan Apple untuk dunia jurnalisme yang berkualitas.

“We’re committed to supporting quality journalism, and with Apple News+, we want to celebrate the great work being done by magazines and news outlets.”

“We think the breadth and quality of publications within Apple News+ will encourage more people to discover stories and titles they may never have come across before.”

Pelanggan Apple News+ akan mendapatkan akses ke semua majalah yang ada di dalam layanan ini baik edisi terbaru atau lawas.

Berikut ini sejumlah nama besar majalah digital yang sudah tersedia di Apple News+:

The Atlantic, Better Homes & Gardens, Bon Appétit, Condé Nast Traveler, ELLE, Entertainment Weekly, ESPN The Magazine, Esquire, Food & Wine, Good Housekeeping, GQ, Health, InStyle, Martha Stewart Living, National Geographic, New York Magazine, The New Yorker, O, The Oprah Magazine, Parents, People, Real Simple, Rolling Stone, Runner’s World, Sports Illustrated, TIME, Travel + Leisure, Vanity Fair, Vogue, WIRED and Woman’s Day.

Selain majalah digital, pelanggan Apple News+ juga mendapatkan akses ke koran digital seperti The Wall Street Journal, Los Angeles Times dan Toronto Star dari Kanada.

Apple News+ juga mendukung akses publikasi online premium seperti theSkimm, The Highlight by Vox, New York Magazine’s sites Vulture, The Cut and Grub Street hingga Extra Crunch.

Tampilan Terbaik di Apple News+

Selain menghadirkan konten yang lengkap, Apple News+ juga dibuat sangat detail dalam urusan tampilan yang digunakan.

Apple menggunakan tampilan dinamis untuk setiap konten di Apple News+ agar tampil secara maksimal di gadget Apple yang kamu gunakan.

Baik itu berupa iPhone dengan layar sedang, iPad dalam layar belasan inci atau komputer Mac seperti perangkat iMac yang sangat besar.

Detail terbaik lainnya di Apple News+ adalah sampul halaman dengan animasi yang dapat bergerak, gambar yang tajam dan maksimal, serta penggunaan pilihan tipografi yang mudah dibaca.

Fitur terbaik lainnya di Apple News+ adalah penggunaan Machine Learning untuk membantu kamu mendapatkan bacaan sesuai minat atau akses cepat ke beragam artikel terkait di sejumlah majalah lainnya dari bagian Today atau News+ tab.

Tentunya Apple News+ menjunjung tinggi privasi pengguna. Tidak ada data pelanggan yang dijual atau dibagikan kepada rekanan Apple untuk metode marketing di Apple News+

Harga dan Ketersediaan Apple News+

Layanan berlangganan Apple News+ dijual dengan harga $9.99 setiap bulan untuk Amerika Serikat dan $12.99 untuk wilayah Kanada.

Akses Apple News+ dapat dilakukan lewat aplikasi News di update iOS 12.2 atau macOS terbaru.

Apple juga memberikan masa uji coba gratis sebulan pertama untuk calon pelanggan Apple News+.

Bagi pengguna layanan Family Sharing, dapat menikmati Apple News+ dengan biaya berlangganan yang sama.

Sumber: Make Mac