May 3, 2024

Today, we’re introducing a few new tools to help you make your story even more fun: Boomerang and mentions. We’re also starting to test links inside some stories.

Boomerang

Sudah pernah mencoba aplikasi Boomerang by Instagram? Mode untuk mengambil beberapa gambar sekaligus dan membuatnya menjadi video dengan efek looping ini akhirnya hadir di mode Instagram Stories. Cara membuatnya juga sangat mudah, tinggal tekan masuk ke mode membuat Stories dan swipe ke samping untuk masuk ke mode Boomerang.

Mentions

Sering membuat rekaman cerita bersama teman atau keluarga kamu? Gunakan saja mode edit Text di cerita yang akan kamu bagikan dan tulis username orang tersebut. Bagikan moment ini dan setiap penonton yang melihat cerita kamu, dapat langsung menekan bagian tersebut untuk masuk ke profile dari akun Instagram yang kamu tuliskan tadi. Menarik dan sangat mudah kan!

Pengguna yang memiliki username tersebut akan mendapatkan notifikasi di mode pesan langsung, tekan untuk melihat tampilan Stories tadi. Sedangkan jika orang yang membuat Stories dan mencantumkan username tadi

Link

Catatan terakhir adalah Link atau tautan yang bisa tampil di bagian bawah Stories. Mode ini diberikan untuk membantu penonton kamu mendapatkan informasi yang lebih lengkap dari cerita yang dibagikan, Yaitu dengan cara menekan tombol See More di bagian bawah. Sayangnya fitur ini masih dalam tahap percobaan, jadi hanya akun dengan logo verifikasi yang mendapatkannya saja.

Sumber: Make Mac

 

 

About Author