April 19, 2024

Twitter kembali memberikan Emoji spesial untuk kegiatan khusus di Indonesia, tepatnya di bulan Ramadan. Ada beragam informasi real-time yang dapat kamu akses di Twitter atau terhubung dengan para pengguna lain. Beberapa diantaranya adalah topik religi, kesehatan, makanan, hiburan, percakapan live dan banyak hal lainnya. Dalam momen istimewat tersebut, Twitte merilis 3 Emoji Spesial di bulan Ramadan dengna bentuk yang lebih segar dan desain menarik. Berikut ini penjelasannya.

Emoji pertama berbentuk bulan sabit. Emoji ini akan muncul saat Anda menggunakan tagar-tagar berikut: #Ramadan, #Ramadhan, #BulanPuasa, #Puasa, #ngabuburit.

Emoji ke-dua bergambar piring dan gelas. Anda hanya perlu menggunakan tagar-tagar berikut untuk mengaktifkannya: #Sahur, #BukaPuasa, #Takjil, #Kurma, #IftarRamadan, #Iftar

Emoji ke-tiga adalah sebuah lentera yang menggambarkan semangat dalam menjalankan ibadah puasa. Gunakan tagar #Ramadan_lanterns, #Ramadan_lantern, #Ramadanlanterns, dan #Ramadanlantern untuk mengaktifkan tersebut.

Masih dikutip dari sumber yang sama, Twitter juga menjelaskan bahwa mereka bermintra dengan beberapa akun pilihan untuk membantu kamu menemukan konten terbaik seputar #Ramadan. Mulai dari akun Twitter @liputan6dotcom dengan teknologi GDI Lab (@gdilab)- untuk memudahkan pengguna Indonesia menemukan informasi terkait Ramadan di Twitter. Seperti waktu shalat, resep makanan Ramadan, serta informasi seputar mudik Lebaran.

Ada juga Stasiun TV @netmediatama yang menghubungkan Twitter dengan program sahur “Ini Sahur” untuk interaksi secara live. Terakhir adalah akun @sabistriming, sebuah hub bagi para kreator konten multi-vertikal. Twitter Indonesia dan @sabistriming akan melakukan siaran regular dalam berbagai kategori selama Ramadan dari #BlueRoom, Jakarta. Penjelasan lengkapnya dapat kamu simak di laman Twitter Blog.

Sumber: Make Mac

About Author