May 19, 2024

Bulan September sudah semakin dekat, itu artinya iPhone baru akan segera dirilis oleh Apple. Jika selama ini baru ada rumor 3 jenis iPhone yang akan rilis di 2018 yaitu iPhone X generasi 2, iPhone X Plus dan iPhone 6.1 inci dengan LCD, berita terbaru mulai merambah ke warna iPhone.

DIkutip dari laman 9To5Mac, Apple dikabarkan akan merilis iPhone X Plus dengan warna hitam, putih dan gold. Sedangkan iPhone 6.1 inci dengan LCD dikabarkan akan hadir dengan warna grey, putih, biru, merah dan orange. Dari semua warna iPhone yang pernah dirilis Apple, warna orange adalah satu-satunya yang belum pernah hadir.

Jika rumor ini benar, Apple akan mengubah kebiasaan mereka untuk merilis iPhone dengan lebih dari 4 warna. Sebelumnya hal tersebut juga pernah dilakukan dengan iPhone 5c yaitu hijau, biru, putih, kuning dan pink. Mungkinkan iPhone 6.1 inci dengan layar LCD akan menggantikan rekor iPhone 5c yaitu sebagia iPhone dengan varian warna paling banyak?

Selain warna, rumor baru yang sedang ramai dibicarakan adalah teknologi Dual-Sim yang akan digunakan Apple. Rumornya ada 2 jenis teknolodi Dual-Sim yang akan digunakan pada iPhone di 2018. Yaitu Dual-Sims secara fisik dan Dual-Sim dengan teknologi e-SIM terintegrasi.

Sebagai tambahan catatan, tahun lalu Apple dikabarkan juga akan merilis iPhone X dalam warna gold. Info ini bocor dari dokumen FCC yang didaftarkan. Namun hingga iPhone X rilis, warna gold tidak juga hadir dan diduga ada kendala di seputar proses produksi dan penyuplai yang bekerjasama dengan Apple. Padahal sebetulnya iPhone dengan warna gold sangat diminati oleh Apple Fanboy di kawasan Asia khususnya Tiongkok.

Sumber: Make Mac

About Author