April 28, 2024

Samsung akhirnya menghentikan seluruh penjualan dan penggantian unit Galaxy Note7. Hal ini menyusul terjadinya kebakaran ponsel cerdas tersebut di beberapa tempat. Bahkan, insiden baterai ini juga terjadi pada unit pengganti yang mereka siapkan. Samsung juga menyarankan seluruh pengguna Galaxy Note7 untuk mematikan ponsel mereka, termasuk ponsel penggantinya.

safe-galaxy-note-7-replacement-explosion-usa-farmington

“Ini adalah langkah tepat untuk Samsung. Kami tengah bekerja sama dengan badan yang berwenang untuk menginvestigasi kasus yang baru-baru ini dilaporkan terkait dengan Galaxy Note7,” tulis Samsung dalam laman situsnya.

Menyusul pengumuman tersebut, Samsung meminta pengguna untuk mengembalikan unit Galaxy Note7 mereka. Pengembalian berlaku baik untuk smartphone lama, juga untuk unit yang sudah sempat diganti. Saat pengembalian, Samsung akan memberikan uang pengganti (refund) atau mengganti Galaxy Note7 itu dengan smartphone Samsung model lain.

18116-16260-note7burn-top-l

Ini bukan kali pertama Samsung menarik Galaxy Note7. Setelah sejumlah insiden terjadi, Samsung sempat menarik produk mereka. Pengguna juga diminta untuk mengembalikan Galaxy Note7 mereka dan diganti dengan unit baru yang serupa. Akibat kejadian ini, beberapa maskapai penerbangan juga sempat melarang pengguna Galaxy Note7 untuk mengaktifkan atau melakukan pengisian baterai ponselnya saat dalam penerbangan.

Sumber: Tech in Asia

About Author