March 28, 2024

Layanan streaming musik dari Spotify mulai hari ini sudah dapat dinikmati pengguna di Indonesia. Kamu dapat menggunakan perangkat iOS, komputer Mac atau peramban web untuk mendengarkan jutaan katalog musik dan sistem Playlist yang dikurasi oleh tim ahli.

Saya yakin banyak dari kamu yang belum mengerti apa itu Spotify dan jenis layanan streaming musik yang ditawarkan. Yuk kita bahas dahulu!

Apa Itu Spotify?

Spotify adalah layananan streaming musik yang berasal dari Swedia dan sudah berdiri sejak 9 tahun lalu. Dengan Spotify, kamu dapat menikmati konten musik secara streaming ataupun unduh langsung untuk didengarkan dalam mode offline. Tentunya fitur unduh langsung tersedia untuk akun berbayar ya. Ya, mirip dengan konsep yang diusung Apple Music, Rdio atau layanan serupa lainnya.

Secara pembayaran Spotify terbagi menjadi dua – Personal dan Family. Untuk regional Indonesia, harga berlangganan personal mulai dari 49 ribu Rupiah setiap bulan. Sedangkan untuk Family mulai dari 79 ribu Rupiah setiap bulan dengan tambahan 1 anggota keluarga. Hal yang menarik dari Spotify di Indonesia adalah dukungan untuk beragam metode pembayaran. Mulai dari kartu kredit, pembayaran via transfer bank, online banking, bayar secara tunai di Alfamart atau beragam lainnya.

Sebagai catatan, Spotify memberikan masa uji coba Spotify Premium secara gratis untuk sebulan pertama. Pengguna tinggal mendaftar sebagai anggota Premium, berikan sistem pembayaran dan hal ini akan digunakan untuk bulan kedua nanti. Jika tidak ingin terus lanjut berlangganan, silahkan kelola akun kamu dengan mematikan sistem perpanjang langganan secara otomatis ya.

Gratis Juga Bisa

Spotify juga dapat kamu gunakan gratis diluar akun Spotify Premium loh! Namun tentunya ada beberapa batasan jika dibanding layanan berbayar. Seperti tidak ada mode unduh lagu untuk diputar secara offline, mode memutar lagu berbasis Playlist saja, tombol Next untuk mengganti lagu yang dibatasi dan beragam hal lainnya.

Yuk Buruan Cobain Spotify!

Segera unduh Spotify dan selamat mencoba layanan streaming musik ini ya! Kamu bisa mulai membuat akun dari peramban web di komputer atau langsung di perangkat iOS. Review lengkap untuk aplikasi ini dan cara mendaftar akan saya bagikan di artikel terpisah ya!

Segera unduh Spotify yang kini sudah tersedia di regional Indonesia, gunakan tautan di bawah ini untuk akses cepat.

About Author