March 28, 2024
Instagram hari ini mengumumkan pencapaian barunya dalam jumlah pengguna. Yaitu 800 juta pengguna Instagram di dunia dengan angka 500 juta diantaranya adalah pengguna aktif harian. Untuk merayakan hal tersebut, ada beberapa fitur atau peningkatan fitur baru yang diberikan untuk para pengguna Instagram di iPhone. Salah satunya adalah mode pembatasan komentar yang lebih jelas dan mudah.

Starting today, if your account is public, you’ll see a new way to choose who can comment on your posts — from everyone to just groups of people, like people you follow or your followers.

Sesuai dengan catatan di atas, kini kamu dapat melakukan pengaturan mengenai siapa saja yang dapat meninggalkan komentar di postingan kamu. Mulai dari daftar orang dalam daftar Followers dan Following, Followers saja atau malah Following saja. Pengaturan ini ada di bagian Profile – Settings – Comments. Sebagai tambahan catatan, kamu juga bisa melakukan blokir akses fitur komentar kepada orang yang dipilih saja. Fitur ini adalah pengembangan dari keamanan di mode komentar Instagram yang sebelumnya hadir beberapa bulan lalu.

Catatan berikutnya adalah melaporkan siaran Live Video secara rahasia. Instagram semakin serius untuk membantu para pengguna yang diduga melakukan siaran Live Video dan menunjukkan tanda kesehatan mental atau mungkin kondisi tertekan yang bisa berakibat buruk. Kamu bisa melaporkan siaran tersebut dan Instagram akan memberikan notifikasi seperti gambar di atas untuk pengguna yang sedang melakukan siaran tersebut. Beberapa opsi bantuan yang akan tampil adalah terhubung kepada sukarelawan di bagian masalah kesehatan jiwa, tips dan dukungan atau terhubung dengan teman lainnya.

Sebagai penutup, Instagram juga akan mengadakan kampanye [#KindComments](https://instagram-together.com/blog/2017/04/18/kindcomments/) sebagai cara untuk mendorong semua orang saling berbagi komentar positif. Kamu bisa ikut memeriahkan momen ini dengan menggunakan set stiker baru di Instagram Stories yang berlambang Love penuh warna.

Sumber: Make Mac

About Author